Ringkasan Materi Kultum dan Nasehat

Belajar Agama Islam Dengan Mudah Karena Islam itu Mudah

Berapa Sedekah Anda Hari Ini ??

Ada seorang artis yang tidak terlalu saya sukai. Katakanlah, namanya X. Nah, setiap kali dia muncul di layar kaca, maka segeralah saya menyambar remote control, mengganti saluran. Suatu hari, tanpa sengaja seorang teman yang terpercaya bercerita tentang ini dan itu kepada saya.

Tahu-tahu saja teman saya bercerita tentang si artis X. Menurut teman saya, si artis X ini rutin bersedekah diam-diam 75 persen dari pendapatan bersihnya. Bukan cuma itu. Si artis X juga memelihara anak asuh yang jumlahnya lebih banyak daripada orang-orang yang tinggal di kompleks rumah saya.

Saya langsung kaget! Tidak menyangka! Seorang artis yang tidak terlalu saya sukai, yang konon hidupnya serba wah-wahan, kok berani ya bersedekah sebanyak itu? Sementara sebagian dari kita yang konon tutur kata dan pakaiannya serba agamis, kok malah tidak berani ya bersedekah besar-besaran? Ada-ada saja alasannya. Banyak kebutuhan-lah. Sedekah itu cuma sunnah-lah. Sedekah itu mesti ikhlas-lah.

Mereka yang pelit, kemungkinan besar jatuh pada salah satu kategori berikut:
– kurang percaya sedekahnya akan dibalas dan dilipatgandakan
– kurang percaya adanya Hari Pembalasan
– menganggap harta yang dimiliki adalah harta yang sejati
– menganggap zakat saja sudah cukup

Mari kita buktikan, kita tidak termasuk dalam kategori-kategori di atas. Give more, more, and more. Persis seperti Nabi dan sahabat yang menjadi semakin kaya, karena sering-sering bersedekah. Right?

Filed under: Ilmu Cerdas, , , ,

3 Responses

  1. hmc says:

    nice posting mas 😀

  2. petra says:

    bahan perenungan yg hebat mas..

  3. […] apakah Anda sudah sedekah hari ini ?? Allah pun telah menjanjikan, kalau kita menginginkan perniagaan yang tidak mungkin merugi, maka […]

Leave a comment