Ringkasan Materi Kultum dan Nasehat

Belajar Agama Islam Dengan Mudah Karena Islam itu Mudah

Mari Mulai Berubah Dengan Islam

Berapa seringkah Anda membaca Al-Qur’an ? Berapa seringkah Anda melakukan dzikir dan berapa seringkah Anda melakukan melakukan Umroh dan Haji tanah suci ?

Saudara ku se Islam.. makna ibadah tidak hanya masalah ritual ritual yang ada di dalam Al quran seperti sholat zakat zikir ataupun haji… namun lebih luas dari itu yaitu bahwa ibadah adalah kerja dan aktivitas sebagai makhluk Allah sebagai penjaga alam semesta. Ketimpangan menjalankan Al quran hanya sebatas ibadah ritual menyebabkan islam menjadi terbelenggu kedalam rutinitas yang membawa kemunduran terus menerus.

Sekarang mari kita tinjau ke belakang sudah berapa abad islam tertinggal dengan bangsa lain terutama yahudi dan nasrani… sangat jauh sekali tertinggal dan kita harus jujur mengakui itu. coba kira kira apa sebabnya … sebanya adalah karena kita rajin membaca quran, rajin ritual sholat, dan rajin umrah haji namun kita lupa bahwa al quran tidak hanya itu tapi al quran mengajarkan kita untuk tidak sekedar membacanya namun untuk di terapkan seperti dalam kerja, disiplin, semangat, inovatif, eksploratif, dan kebermanfaatan yang jelas bagi kemajuan umat manusia. coba siapa yang menciptakan komputer, coba siapa yang menciptakan mobil2 mewah, coba siapa yang menciptakan teknologi komunikasi.. mereka adalah bukan kita, kita ini pemakai, dan kita tidak berkarya apa apa… dan kita asyik dengan itu.  Kitapun menjadi umat yang tertinggal dengan mereka yang yahudi dan nasrani…

Berani kita memusuhi mereka? modal nya apa kita? dan bisa dipastikan kita akan kalah dan kalah… kalau mau melawan mereka mari kita tegakkan alquran dengan benar benar menjalankan keseluruhan tidak memilih hanya sholat, dzikir dan haji saja, coba kita jalankan etos kerja, menjadi kaya, dan memiliki inovasi yang tinggi….

Kalau quran hanya dibaca dari mana munculnya mukjizat Quran, kalau sholat hanya menjadi ritualitas tanpa makna dari mana sholat akan membentuk karakter umat.. sudah saat nya kita berubah.. allah tidak akan merubah suatu kaum jika kaum itu tidak mau merubahnya…

Filed under: Ilmu Cerdas, , , , ,

2 Responses

  1. Agus Suhanto says:

    bagus euy, eh sorry numpang thread comment posting ini utk berkenalan dulu,
    saya Agus Suhanto…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: