Ringkasan Materi Kultum dan Nasehat

Belajar Agama Islam Dengan Mudah Karena Islam itu Mudah

Berfikir Tentang Ujian dan Musibah

Berapalama Anda tinggal di Negeri Tercinta Indonesia ? Berapa Lama Anda merasakan kenikmatan tinggal dengan Damai, Mulia tanpa musibah di Negeri ini ? saatnya Anda mulai berfikir sejenak…

Heran juga. Kenapa sih bencana alam sering terjadi di negeri kita? Sementara negeri tetangga tidak. Padahal negeri tetangga itu hampir sama dengan kita. Alamnya sama. Orang-orangnya juga kurang-lebih sama.

Nah, ada baiknya kita ingat-ingat dulu kisah tentang Ka’bah. Sebenarnya, Ka’bah itu adalah salah satu simbol agama. Dulu simbol agama ini sempat mau dihancurkan seseorang. Terus, apa yang terjadi? Yang Maha Kuasa mencegahnya dengan menurunkan burung ababil dan lumpur panas.

Menurut saya, akhir akhir ini kita sering mengabaikan nilai-nilai agama. Makanya Dia menurunkan burung ababil dan lumpur panasnya kepada kita. Zaman sekarang, burungnya berbentuk flu burung. Lumpurnya berbentuk lumpur Lapindo. Termasuk juga bencana-bencana lainnya seperti flu babi dan gempa bumi yang terjadi baru-baru ini.

Yap, saatnya kita memperbaiki diri. Tentu, sambil kita memperbanyak dan menyegerakan sedekah. Kata Nabi, “Bersegeralah bersedekah, sebab bencana TIDAK PERNAH mendahului sedekah.” Konon, sehebat apapun gunung, sehebat apapun besi, sehebat apapun api, sehebat apapun air, sehebat apapun angin, ternyata sedekah yang ikhlas jauh lebih hebat daripada itu semua. Demikianlah penjelasan dari-Nya.

Dan terakhir ingatlah, setiap pagi ada dua malaikat yang berseru. Yang satu berseru, “Ya Tuhan, karuniakanlah ganti pada orang yang membelanjakan hartanya di jalan Allah.” Yang satu lagi berseru, “Musnahkanlah orang yang menahan hartanya.”

Mumpung masih diberikan kesempatan umur, mumpung Ramadhan, ayo kita sedekah banyak-banyak dan ajak orang-orang agar bersedekah banyak-banyak. Minimal 10% dari pendapatan kotor. Dan semoga kita semua terhindar dari bencana.

Kalau Ada solusi yang lebih baik dan lebih tepat mari kita bahas bersama..🙂

Filed under: Materi Kultum, , , , , , , , , ,

2 Responses

  1. Yunus Indra Purnama says:

    Terimakasih atas tausiyahnya, semoga ini menjadi amalan anda dan keluarga….amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: